...Open Up your mind, n share together
best view 1024 X 768
 

M e n u

 ::  H o m e

 ::  A r t i c l e

 ::  Share It!

 ::  Wise Words

 ::  L y r i c

 ::  Web Link

 ::  Direct Download

 ::  Ringtone Download

 ::  Torrent Download

 ::  Guest Book

 ::  Condemn Israel

 ::  Deepforest

Antivirus Update
Norton, AVG, AVAST!
Automatic Update,
direct dload
... M o r e ...
Latest Article
.: Sedekah Solusi Atasi Krisis
.: Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW
.: Mengapa Saya Berjilbab?
.: Instal Aplikasi Java Islami di Handphone
.: Garansi Surga Allah
.: Kumpulan Aplikasi, Software, MP3 Islam
.: Mengalirlah Yg Deras
... M o r e ...
Share It!
.: possible...
.: Bisnis Online Dengan BLOG...
.: Mohon Doa Restunya...
.: Ketika yang bener jadi mlungker ...
.: Infaq Donasi Peduli Palestina...
.: [CoLiq Blog] Download ala Rapidshare ...
.: Hosting UGM makin parah aja ...
... M o r e ...
Latest Comments
.: Harus bersedakah biar ...
.: sedekah memang segalanyaa ...
.: Keren sob, ditunggu kunbalnya <a ...
.: Mohon dijelaskan lebih jauh ...
.: Untuk membuat bisnis online ...
.: bagus sekali tulisannya.. meski ...
.: Sangat patut dicontoh......
.: Just Jambu merah...
.: karakter aku mirip siapa ...
.: yang belum make jilbab,cba ...
USER IP
3.227.249.234
 
wongkediri.com
 
 

:: ARTIKEL Lain2 >>  


Entrepreneurial Quotient (Entre Q) I

Entre Q yaitu dorongan hati dan kemampuan sesorang untuk memanfaatkan kretifitas dan kekuatan pribadinya menjadi sebuah usaha atau bisnis yang bisa memberi nilai tambah bagi dirinya, atau kemampuan seseorang dalam mengenali diri serta berbagai peluang maupun sumber daya disekitarnya secara kreatif untuk menciptakan nilai tambah maksimal bagi dirinya secara berkelanjutan.

Untuk mencegah kemungkinan kesulitan uang di hari tua, kita harusmerubah paradigma untuk mulai berorientasi kearah kemapanan finansial dibanding kekayaan semata, diikuti dengan melakukan perencanaan keuangan dan investasi. Contohnya: membangun bisnis yang dapat memberikan passive income( pendapatan yang terus kita dapat walaupun kita tidak bekerja lagi).

Kecerdasan berwirausaha sebuah pola pikir dan pola tindakan yang menghasilkan kretifitas dan inovasi yang bertujuan untuk senantiasamemberikan nilai tambah dari setiap sumber daya yang kita miliki.

Setiap kita dapat menjadi enterpreneur sukses. Setiap kita diciptakan Tuhan untuk memiliki kehidupan terbaik serta membri manfaat bagi dunia sekitar kita. Tuhan memberi anugerah luar biasa kepada manusia yaitu: Kesadaran diri, Imajinasi, hati kecil, dan kehendakk bebas untuk menyadari keberadaan dan misi hidup kita, serta mengambil keputusan untuk menjadi apa yang kita impikan.

Hal pertama untuk menjadi enterpreneur sukses adalah Keyakinan dan keberanian untuk mengambil langkah pertama kita. Keluar dari daerah kenyamanan kita dan mulai mengubah diri melalui serangkaian kebiasaan2 seorang entrepreneur. Karena kita tidak bisa mengahrapkan hasil yang berbeda dari kebiasaan yang sama berulang-ulang.

Untuk itu kita harus berubah, kita harus berubah. Kita harus memiliki keberanian untuk mengambil langkah pertama dan selalu fokus kepada impian kita. Ada sepuluh langkah untuk berubah menjadi seorang entrepreneur sukses yang harus kita biasakan dalam keidupan sehari2 antara lain:


  • Kebiasaan 1: Find Your purpose and Dream All the time.

    Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Setiap saat kita mencapai target atau impian kita, maka segeralah membuat impian baru yang dapat memacu kita dan memberi semangat untuk mencapainya. Hal yang dapat dicapai seseorang tidak akan lebih dari yang di pikirkannya. Biasakan mempunyai target baik harian, mingguan, bulanan ataupun tahunan.

    Apapun target anda ingat kata kunci SMART( Specific, Measurable, Achieveabel, Reality-based, Time Frame) :
    Specific: target harus spesifik dan jelas.
    Measurable, Achieveable, Reality based: Terukur, mengetahui sebesar apa target tersebut dan dapat dicapai berdasar kondisi saat ini.
    Time Frame: Alokasi waktu tertentu.

  • Kebiasaan ke 2: Never Ending Innovation
    Segera terjemahkan impian2 tersebut menjadi inovasi untuk pengembangan bisinis. Inovasi adalah memberikan nilai tambah atas sumber daya yang kita miliki. Jadi untuk senantiasa dapat berinovasi memerlukan kecerdasan kreatif. Caranya adalah dengan menurunkan gelombang otaksedemikian hingga kita dapat mencapai hati kecil kita sebagai sumber kreativitas dan intuisi bisnis.

  • Kebiasaan ke 3: Learn Change and Grow.
    Kehidupan ini penuh dengan berbagai peluang dan kesempatan untuk maju, penyempurnaan dan pertumbuhan. Banyak sekali rahasia kehidupan yang harus dipecahkan dan hal2 baru yang diciptakan oleh manusia untuk memenuhi impiannya. Kehidupan selalu berubah, ilmu pengetahuan dan teknilogi senantiasa berkembang dengan cepat. Manakala seorang entrepreneur berhenti belajar dan memperbaiki diri, saat itulah entrepreneur tersebut mengambil keputusan berhenti menjadi entrepreneur. Karena , belajar bagi seorang entrepreneur sejati adalah proses yang dilakukan seumur hidup.

  • Kebiasaan 4 : Accumulate Your asset
    Tujuan seorang entrepreneur bukanlah menjadi bussiness owner maupun investor. Tujuan akhirnya adalah kebebasan finansial serta dapat meraih impian kita, entreprenuer bukanlah profesi tetapi sebuah cara kita menjalani kehidupan. Seorang owner perushaan yang masih sibuk bekerja untuk perusahaan miliknya belumlah menjadi seorang entrepreneur sejati. Ketika dia belum mampu meninggalkan pekerjaan tersebut dan bebas menggunakan waktu dan uangnya untuk mencapai impiannya. Cara untuk mencapai kebebasan finansial adalah memiliki kebiasaan untuk mengakumulasikan aset bagus kita di balance sheet sehingga menambah pemasukan ke dalam income statement kita. Cara yg paling mudah adalah dengan menabung.


Sumber: buletin ayam bakar wong solo


tunggu bagian selanjutnya...



[admin] | 2005-03-19 14:00:00 | dibaca: 2085 kali | ditanggapi: 1 kali



1 Comment
# 1.  Iman | 2006-01-16 19:03:00 

Tulisan ini sudah Saya baca, dan hasilnya Wooow.... Seperti ada gairah baru dalam hidup ini. Insya Allah Saya akan lebih keras lagi berfikir dan berusaha untuk menjadi seorang Entrepneur Sejati.
Terima kasih.

Liq: Hee, berarti udah meenjadi entrepeneur dong.. siip

bangun jaringan yg kuat


Quick comment
 Name
 Email (protected)
 Web site
 efEea   [Red Code]
    


Website ini disusun dengan Editplus
2005-2007 deepforest™