...Open Up your mind, n share together
best view 1024 X 768
 

M e n u

 ::  H o m e

 ::  A r t i c l e

 ::  Share It!

 ::  Wise Words

 ::  L y r i c

 ::  Web Link

 ::  Direct Download

 ::  Ringtone Download

 ::  Torrent Download

 ::  Guest Book

 ::  Condemn Israel

 ::  Deepforest

Antivirus Update
Norton, AVG, AVAST!
Automatic Update,
direct dload
... M o r e ...
Latest Article
.: Sedekah Solusi Atasi Krisis
.: Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW
.: Mengapa Saya Berjilbab?
.: Instal Aplikasi Java Islami di Handphone
.: Garansi Surga Allah
.: Kumpulan Aplikasi, Software, MP3 Islam
.: Mengalirlah Yg Deras
... M o r e ...
Share It!
.: possible...
.: Bisnis Online Dengan BLOG...
.: Mohon Doa Restunya...
.: Ketika yang bener jadi mlungker ...
.: Infaq Donasi Peduli Palestina...
.: [CoLiq Blog] Download ala Rapidshare ...
.: Hosting UGM makin parah aja ...
... M o r e ...
Latest Comments
.: Harus bersedakah biar ...
.: sedekah memang segalanyaa ...
.: Keren sob, ditunggu kunbalnya <a ...
.: Mohon dijelaskan lebih jauh ...
.: Untuk membuat bisnis online ...
.: bagus sekali tulisannya.. meski ...
.: Sangat patut dicontoh......
.: Just Jambu merah...
.: karakter aku mirip siapa ...
.: yang belum make jilbab,cba ...
USER IP
34.231.21.123
 
wongkediri.com
 
 

:: ARTIKEL  >>  


Modding ROKR E1

Seminggu kemarin C381 ku dapat tukar guling dgn ROKR E1, Seneng banget :) soalnya ROKR ny made in Brazil =)) ga ada bahasa Indonesiany. OK pertama coba isi lagu via iTunes welehhh nih aplikasi ribetnya minta ampun. Udah berulang kali baru ngerti dan satu yg belum ngeh, pas  colok HP via USB pasti libraryny ke reset.  Jadi kudu isi lagi.

Setelah itu googling pengen upgrade FirmWare. Wuih ternyta Motorola tuh sama dengan Siemens, bisa d oprek aka Modding. Jadi ingat dulu oprek Siemens SL45 saking senengny oprek ampe FlahROmny gosong :) skrg jadi pajangan aja. Aku juga menularkan ke saudaraku dan hasilnya ga jauh beda, ICPower terbakar :D.

Jadi takut?? mm.. tetp kalah ma asyikny Modding :)

OK ini berdasar hasil googling d motomodders.net , e398mod.com , motofan.ru dll. Langkah Pertama sebelum melakukan modding adalah FULLBACKUP HP anda, jadi klo masih garansi ato ntar HPny matot habis d flash tinggal import aja.

A. Backup FullFlash ROKR E1

  1. Siapkan FlashBackup disini memakai v2.62, klo yg baru v.3 ga gratis lagi. Biasanya klo backupFull cara biasa bisa memakan waktu 2,5-3 jam. tapi dengan caranya Yrovi@motomodders cuma butuh 5 menit ;). pilih menu tab backups, Setting persis dalam gambar dibawah jangan sampe salah isi range alamatny 10040000-12000000. Centang - Disable backup compression and support of compressed backups - dan select loader centang, pilih ke Additional loader for 32Mb. Klo udah klik create, dan otomatis hasilnya akan disimpan di folder Backups dimana aplikasi FlashBackup berada/diinstall. 
    flashbackup

         
  2. Karena hasilnya tidak Full 32MB maka siapkan HexEditor salah satunya xvi32 . Buka file hasil dr step 1 dengan xvi32.Letakkan kursor pada offset 0(nol), klik d kotak paling awal sendiri. dan lihat d status bar xvi32 bawah  PASTIKAN addr. hex=0.  Klik Menu Edit->Insert String dan isikan :                                                              
    Insert: Hex string , isikan: 00
    Insert times: pilih hexadecimal, isikan: 40000
    hexeditor
  3. Save As  file yg telah d edit dgn xvi32 , misal  E1 32 MB full backup.bin
  4. Dari  Langkah 4 buat  file FullFlash dengan  aplikasi FlashBackup.  klik tab Create Flash Files. Setting Seperti dalam gambar, pilih file dari hasil langkah 3, beri nama yg jelas dan klik create flash. Hasilnya File 72Mb dengan extension .shx  dan selesai, anda punya backup original HP anda.
fullflash

    Untuk backup Phone Book pakai P2KTools : change to AT mode ->
    Phonebook -> Read -> Backup

 B. FLashing

Flashing seperti install ulang HP anda. mau ganti Firmware, bahasa dsb adalah dengan ngeFlash. Bukan Flash untuk buat animasi lhooo..

Klo melihat Aplikasi FlashBackup sebenarnya ada fitur untuk Flash tapi katanya kurang bagus maka sesuai contoh kita make MultiFlashFlex Tool bawaan dari PST, MultiFlashFlex.exe letaknya di C:\Programs\Motorola\PST atau dmn anda install PST. saya memakai PST v.723.

  1. Lepas kartu dan TransFlash
  2. Siapkan Firmware, LangPack atao lainnya yg mau d Flash. INGAT pilih file Flash sesuai dengan versi Firmware dan Handphone . File ini extensinya *.shx
  3. Jalankan MultiFlashFlex dan setting seperti gambar, untuk mengecek apakah HP udah connet dengan Komputer klik show Devices. Lalu pilih file flash yg akan anda pakai dan klik start.
  4. Tunggu progress berjalan sampe selesai. Pasang SIMcard dan TransFlash, test hasilnya :)

 

Flash ROKR E1

 

Untuk ROKR ada yg recomended Firmware seri 4x, R373..R49. Keunggulannya hemat batterey dankualitas suara yg dihasilkan Wow, Dengan edit gain_table.bin dan param_table.bin ato tinggal download dari e398mod.com dan replace dengan P2Ktools. katanya temennya devry suara ROKR setelah upgrade FirmWare S/W R373_G_0E.30.49R (4xR) seperti mini compo :D. 

Memang pas aku upgrade ke 49R dengan Elektro_for_E1_49R.rar suaranya mantab, apalagi dgn gaintable diatas, wah keceng suara speakerny, dan headset pas banget. klo penget ngeSet Gain sendiri bisa dengan P2Ktools v.0.8.6 di menu Tools->Change Volume. P2KTools ag ribet connectny, install dulu driverny p2k_Driver .

 

Resources:

ROKR E1:

Firmware 46R: http://moto.opgoth.com/Enlightenment_2E46R_Reloaded_for_ROKR.7z 

Firmware 49R: http://e1.e398mod.com/Elektro_for_E1_49R.rar

TOOLS:

Backup:  FlashBackup, yg versi 2.6x masih gratis. yg baru versi 3 trial 15x

HexEditor : xvi32 http://www.handshake.de/user/chmaas/delphi/download/xvi32.zip

P2KTOols(browse file, install java, dll) http://www.e398mod.com/content/view/165/28/

Lang Indonesia LP-for-R373-English-Indonesia-China-Melayu

PST ..googling sendiri, yg jelas kudu c**ck. 

 

E398 :

Klo untuk E398 mah buuuanyaakkkk.. mulai dr sini aja e398mod.com  dan e398essentials.wikispaces.com

 

Ok at the last.. aku sms pamanku klo HPny udah berbahasa indo dan akhirnya ROKR E1 ny tukar guling lagi dengan cash. Lg seneng2ny, pilih ROKR or CashBack. aku sih terserah aja,  alhamdulillah masih untung kok cash Backny :). Pengen Treo 650 nehhh.. transfer..transfer  




[LiQ] | 2007-03-23 14:55:47 | dibaca: 2990 kali | ditanggapi: 54 kali



54 Comment
# 1.  Liq | 2007-03-24 16:59:43  

Nyusul PST 7.2.3 PST 7.2.3

Patchny juga ada di situs tersebut

# 2.  andi | 2007-04-18 17:29:40  

salam kenal mas,
aku lg coba ubah V3i non iTunes menjadi iTunes,SW nya udah berubah dari R479 mjd R47A tp iTunes masih error (not support).Ktnya sih hrs diedit seem iTunes nya.Tp yg sy bingung sama gak ya ngeditnya dengan E398 ke E1?soalnya seem yg di edit sama2 01C4.ada saran?o ya FB tuh yg trial krng lengkap,CG2 blm ada

trims

andi

# 3.  Liq | 2007-04-19 09:19:11   

MMmm skrg keluar yg versi 3.04


FB versi gratis FlashBackup262

Semua aplikasi ada disini brooo Motorola PC software

Maap saya juga nubie klo untuk seem edit apalagi V3 :)

# 4.  Liq | 2007-05-05 23:39:27  

:((
Sekarang E1 ny dead pixel, tiap hari bertambah satu garis.
Masih garansi sehhh..

Moga2 bisa sembuh

# 5.  anita | 2007-05-24 15:34:12  

pengen bgt deh bisa chat YM di rokre1 aku..tp gimana caranya...dah utak atik tetep ga conection juga...bantuin doooongks
thanks

# 6.  anita | 2007-05-24 15:39:02  

maaaas...bantuin seting ROKRe1 aku dong biar bisa nerusin chat YM-nya nih...atau kasih tau alamat nya aja deh n'ti aku aja yg samperin

# 7.  Liq | 2007-05-25 22:31:31  

Yg d utak-atik apanya?
aplikasi YMny or koneksi GPRSny?

YM yg paling sering make via mig33 soalnya gratis pakenya. klo mau install download aja melalui HP kamu, di wap.mig.com

Tapi belakangan ini sering bgt g bsconnet k Yahoo, mungkin terlalu banyak userny. yg lain masih ada kok yg gratis juga, insyaAllah ntar deh tak cari lagi



# 8.  anita | 2007-06-02 13:57:27  

alloooowww...pa kabar..

aelah maaass..itu di atas ribet bgt ya setingnya..pa akunya aja yg once N gatek...he he


Liq: Pake yg HP OS symbia aja, gampang dah.
MIG33 udah terlalu banyak yg make, bandwidthny abis
# 9.  Liq | 2007-06-08 22:28:32  

Aku td siang coba konek ternyata OK2 aja.
tadi aku lihat2 menurut MIG33 kalo memang ga bisa konek dengan TCP/IP, HTTP
disuruh coba setting port koneksi secara manual.

Caranya:
1. Buka aplikasi mig33 d HP, jangan connect dulu
2. scroll k bawah pilih tombol Connection Type
3. pilih tombol manual ntar muncul isian server(jgn d ubah) dan isian Port. default isinya 25 ganti aja ke 9119.

Semoga bisa :), soalny pas sekarang cb (jam 10 Malam) ga mau connect k Yahoo, tp k MIG33 bisa. Padahal td siang bisa conn k yahoo via TCP/IP.
Sepertiny trafficny lg rame makanya susah masuk k Yahoo Messgr.


# 10.  bow | 2007-06-21 08:30:02  

Mau bisa YM yg ga ribet settingnya?? coba pake eBuddy, bisa di download versi beta-nya di www.ebuddy.com/mob
Atau bisa juga pake IM bawaan Rokr E1 tp lebih boros Kb-nya.
Semoga bisa membantu :)

# 11.  Liq | 2007-06-23 12:53:41  

Sebenarnya nggak ribet, mig33 tuh gampang bgt. Cm akhir2 ini susah konek, mungkin krn terlalu bnyk yg make, gratis sih dan Huuemat. mig33 juga bs voice, pulsany bs beli lwt agen, d indo ada kok, tp g apal.

Aku udh bandingin dr IM+, Agile yg Symbian. mknya dr dulu cr yg java walaupun g bs skeren m sefleksible Symbian. klo d Symbian plg OK n Hemat IM+, tp kan cr*ck. Sekarang dia udh ngeluarin yg versi java juga tp ya cr*ck lg ntar :).

IM+



# 12.  belok kiri | 2007-07-22 21:01:23  

jual tips akses internet gratis sampai kiamat!!! hanya 200ribu saja. dijamin g perlu speedy lagi buat internetan di rumah.... siapkan HP cdma modem/ usb cdma modem n siap browsing sampai kiamat... xixixixi.............

# 13.  Liq | 2007-08-14 21:36:35  

E1ny sekarang bisa boso jowo :D
pake Monster Packny Motolovers indonesia.. cek motolovers.web.id

# 14.  Heckled | 2007-08-23 18:52:40  

Flash backup 3.0.6 full, ada yang mau?

LiQ: Urlny aja pak, biar dloadnya gampang

Thx
# 15.  Heckled | 2007-08-23 18:57:48  

lebih cepet lho... buat buat flashing n backup nya

# 16.  els | 2007-08-27 00:34:36  

dl aja bro dari websitnya.
terus register pake
Name: Caronte
S/N: F878-7956-2323-BC5E

LiQ: Wah itu namanya ngec*rack :)
# 17.  LiQ | 2007-09-01 08:48:40  

Karena ada yg nanya via email soal keneksi P2K dengan Moto, ada sedikit trik yg saya lakukan :


On 8/17/07, RISYANTO wrote:

~~~~~~~Risyanto88~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku dah baca MODING E398.Dan aku dah berusaha kirim pesan di blog itu.Tp ko ga bisa tampil pesanya ya? Nyape putus asa jadinya.Aku cuma mau nanyain barangkali ada yg bisa bantu.
Aku kan udah punya macam2 software motorola.Tp ko ga ada yang konek ya?Aku coba P2K COMANDER.Di bawah layar PC di minta draivernya.Udah ada ada sih draivernya,cuma masih dalam folder.Kalo di buka isinya pail doang.Ge mana cara instal draivernya?Ko ga bisa terinstal otomatis?Aku malah bingung sendiri.Masalahnya di folder draiver ga ada instalanya.Kalo pake AT mode sih udah bisa konek ama hp,tp kalo di set ke P2K,coneksinya jd putus.Mohon bantuanya cara agar bisa conec/bantuin cara instal Draivernya.Udah sebulan ga berhasil jga.Nyape putus asa jadinya.Aku pake PC WIND XP pentium 4.Pliz...Di tunggu jawabanya.Trima kasih.

---
Wah itu install drivernya dulu pak
http://wongkediri.com/utility/Motorola_Driver_Installation_v2.2.0.0.rar

nah memang ada sedikit trik :), P2K ini memang aneh
Anda juga harus instal motomidman, jadi ntar run Motomidman trus setelah kedetek baru run P2K, dijamin P2K juga akan ngikut Konek :D

# 18.  ikky | 2007-09-09 21:30:05   

Mas klw flash v3i pake flash backup bisa kan??

# 19.  LiQ | 2007-09-09 21:58:25  

Cb aja pake FlashBackup v.3 jelas bisa.

Cek Random list HP motorola yg didukung.

Untuk FB 2.6 sepertinya belum mendukung :)


# 20.  GaronG | 2007-09-16 22:24:12  

Bagus bagus infonya. tolong ditingkatkan lebih giat lagi Yach..

# 21.  aan hidayat | 2008-02-19 21:01:07   

w ga bisa pake flashbuckup sepua software ga ada yang bisa ke detek sama hp

# 22.  iblist | 2008-04-20 12:47:04  

maaf gw minta firmware bwt E1 donk.....

# 23.  LiQ | 2008-04-23 11:36:55   

@iblist
cek diatas deh.. ada kan firmware buat ROKR E1

# 24.  iblist | 2008-05-06 13:28:14  

maaf gw kan udah download monster pack bwt E1, tp type file nya 7z, gmn ya cara ngeflash nya??? bantuin donk....

# 25.  LiQ | 2008-05-07 10:06:36   

Klo 7z itu buka extractnya pake 7zip

Selanjutnya baca manual/petunjuk instal didalamnya, cara dan aplikasinya macem2 tergantung yang buat MP tersebut..


# 26.  iblist | 2008-05-20 13:56:28  

thankx ya 7zip nya.....

LiQ: Same2.. he2..
# 27.  eggy | 2008-08-08 12:35:47  

tlong bantuin saya

tlong kigimai software tuk speaker hp mot ROKR E1 yg tepat tuk saya ya !


trims

# 28.  big-zein | 2008-09-10 18:45:24   

Maz, tolongin saya dong,

Saya FLASH E398 pake MP 49R, ama PST 7.2.6
GPRS-nya jadi GA CONNECT,

Ada yang punya solusinya ga? Atau alasan kenapa ga mau connect????

# 29.  big-zein | 2008-09-10 18:47:57   

oh iya sama kalo ada yang punya solusinya tolong kirimin ke

big_zein@yahoo.com

makasih

# 30.  LiQ | 2008-09-10 23:17:40   

Pertama udah yakin setting GPRS udah bener? udah coba2 kartu lain, soalnya operator sekarang pada ngadat gara-gara tarif murah :p

Kedua: Klo semua ga bs konek, Pastikan Firmwarenya udah tepat untuk E398?
Klo yakin benar cb Flash ulang..

Ketiga: Klo tetep ga bisa, coba pake Firmware/Monsterpack lain,

klo pake versi lain bisa berarti yg 49R sampean ada bugsny, bisa juga filenya corrupt.

Klo tetep ga bisa, kayakny ada yg ga beres tuh :D

# 31.  Ony' | 2008-09-11 12:37:12  

gimana cih cr bkin font br bs kpsang d rokr aQ?? cz aQ pngn bkn fonts ndiri.... thanks for reply master.. :-)

# 32.  LiQ | 2008-09-12 14:09:50   

Ralat, saya bukan master :p
Coba baca2 ini
creating Font

juga coba Font Generator

Klo tidak salah ada aplikasi khusus untuk edit font yg di language pack :)

Ingat klo ada apa2 saya TIDAK nanggung ya..

# 33.  sobat | 2008-09-23 00:43:41  

bos ... bs minta tolong gag ... gw gaptek neh ...
gw ppny rokr E1 ng blank banget .... stiap kale gw mu nulis sms pasty nge fressh di diemin tau2 restart sndiri hp ne ... gw pengen nyoba2 neh benerin sndiri gmn yahh ? gyg gw pny harus software apa dulu neh ?? bs gag kira2 backup sndiri gitu ... kirim email aja lewat korban.vespa@gmail.com taw vespamania_only@yahoo.com
thanx yahhh

# 34.  ara | 2008-10-06 23:31:57  

tx ya

# 35.  LiQ | 2008-10-10 13:52:02   

Ara, sama-sama.
semalem flash lg E1 dgn firmware motolovers03(2007). wah makin keyen tampilan n fiturnya, skrg pk skin aQua.

# 36.  yogi | 2008-12-09 17:54:48  

saya punya motorola ROKR E1 dan pake karu im3, tapi semua aplikasi java kayak ebuddy, mig33, nimbuz ga bisa connect...kira2 knp ya?
Abiz tu, aku coba daftar GPRS ke im3, ada balasan kode settingnya 1111, ga brapa lama ada message dari browser yang mengharuskan kita untuk memasukkan kode spy bisa di setting, tapi wktu dimasukin kode 1111 nya, tetap ga bsa jg....itu knapa jg y??
jd curhat nih...hehehee...
Thnx b4...

# 37.  LiQ | 2008-12-09 20:27:38   

@sobat
maap lupa ga balesi, itu d flash ulang aja sepertinya bisa.

@yogi
mmm sepertinya itu dari operatornya(IM3). malah baru tahu ada kode setting segala.. mungkin yg lain bisa nanggapi.

# 38.  Agunk | 2009-01-31 10:26:51  

di ROKR E1 ku kok flash failed...

tolong...

CoLiq: Mm.. failed?
penyebabnya banyak Bung.
# 39.  Thoni | 2009-02-04 04:09:43   

mas kalo install LANG/FONT ke ROKR E1 gimana yah??? q sudah download file .shx nya. thnx.

# 40.  CoLiQ | 2009-02-04 17:57:05   

@thoni
klo .shx ya tinggal d flash lagsg.. pake flashbackup

jangan lupa backup dulu semua.

# 41.  panji | 2009-02-12 15:51:37  

cra nge fullflash rokr yg mti total gmn,???????
alna wktu w flash pke R373_G_0E.30.49R (4xR)mlah tmbh ERROR.
mlah gkbsa di idpin sm skli.
trus di HP ktulis CODE SIG ERROR, 32:02

# 42.  LiQ | 2009-02-13 13:17:16   

klo ga salah karena salah firmware.
cb baca disini

# 43.  Thoni | 2009-03-04 18:43:48   

Thanx bgd mas, dari sini saya belajar banyak tentang ROKR E1. jadi tukang oprek2 deh sekarang he..he..

hp klo sering di oprek bisa rusak ga mas???

Thnx.

# 44.  iblist | 2009-03-08 13:20:28  

sob E1 gw udah sering gw flash,, nah pas terakhir gw flash eh hp gw g ada sinyal terus, gmn donk????
bisa bantu ga??? thx

# 45.  edo | 2009-03-30 22:47:59  

salam kenal mas :)
to the point aja ya, saya mau tanya mengenai flashing rokrnya, hapenya harus mati apa begemana? apa mesti dinyalain pake * + # + red button?


# 46.  edo | 2009-04-01 22:14:32  

mas, saya coba flash rokr e1 saya seperti langkah2 mas diatas tapi ditengah2 selalu failed, dan rokr saya sekarang mati suri.

apa yg harus saya lakukan mas ? :(

LiQ: Firmwarenya bener ga? kebanyakan salah firmware.
Klo ada bakcup ori di flash dgn itu aj.
bootloadernya masi jalan kan?

pencet dan tahan tombol “#” dan “*” berbarengan kemudian tekan tombol Power (tombol berwarna merah)
# 47.  adie | 2009-05-15 11:17:42   

Mohon info software untuk E1 jadi modem di notebook. Yang via bluetooth maupun kabel data.
thank's

# 48.  sabelz | 2009-05-21 02:32:56  

cara masukin bahasa indonesia ke E1 ROKR gmn sie om, kmrn aku flash pake firmware dari http://e1.e398mod.com/Elektro_for_E1_49R.rar
tp g ada bahasa indonesia, malah rusia, jd bingung deh.. tolong ya om..

# 49.  LiQ | 2009-05-21 21:57:15   

@adie: klo pk kabel data ga bisa charge lho, kecuali d modif kabelnya bisar bs charge. driver ya ad di komen 17

@sabelz: dload yg lang indo lalu d flash ulang bahasanya aja.

# 50.  Ralf | 2009-06-04 15:14:10  

ne pke linknya. . .
pusing gw googling pst mpe mw nungging. . .

http://4mobilez.blogspot.com/2008/09/motorola-phone-setup-tools-pst-v725.html

uda + patch

# 51.  riian | 2009-06-27 10:03:59  

tolong akuu...V3i ku error ni wkt ak flash...Bsa disembuhin ga ya?
Ada tulisan

Boot loader
0A.52.
SW version :
R47A_G_08.D8.8
8R
PH SIG ERR:
39:02:

OK to Program
USB
Transfer Mode

Ak hrs ngapain nih?

# 52.  Darus | 2009-12-06 16:18:10  

mas sya pnya e1
bru 2hari nie
jd sya bnr2 ga tau bagai mana cara modif
tlng dong mas
ksih tau sya dri awal
tlng ya mas
Di tunggu

# 53.  feri | 2011-01-08 12:05:19  

klo menu utamanya tinggal 10 itu karena apa ya mas??? hp q rokr e1.
memorinya jg gk kebaca eg.. thx..

# 54.  candra | 2011-03-03 17:22:57  

tolong akuu...V3i ku error ni wkt ak flash...Bsa disembuhin ga ya?
Ada tulisan

Boot loader
0A.52.
SW version :
R47A_G_08.D8.8
8R
PH SIG ERR:
39:02:

OK to Program
USB
Transfer Mode

Ak hrs ngapain nih?



Quick comment
 Name
 Email (protected)
 Web site
 bceCD   [Red Code]
    


Website ini disusun dengan Editplus
2005-2007 deepforest™