...Open Up your mind, n share together
best view 1024 X 768
 

M e n u

 ::  H o m e

 ::  A r t i c l e

 ::  Share It!

 ::  Wise Words

 ::  L y r i c

 ::  Web Link

 ::  Direct Download

 ::  Ringtone Download

 ::  Torrent Download

 ::  Guest Book

 ::  Condemn Israel

 ::  Deepforest

Antivirus Update
Norton, AVG, AVAST!
Automatic Update,
direct dload
... M o r e ...
Latest Article
.: Sedekah Solusi Atasi Krisis
.: Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW
.: Mengapa Saya Berjilbab?
.: Instal Aplikasi Java Islami di Handphone
.: Garansi Surga Allah
.: Kumpulan Aplikasi, Software, MP3 Islam
.: Mengalirlah Yg Deras
... M o r e ...
Share It!
.: possible...
.: Bisnis Online Dengan BLOG...
.: Mohon Doa Restunya...
.: Ketika yang bener jadi mlungker ...
.: Infaq Donasi Peduli Palestina...
.: [CoLiq Blog] Download ala Rapidshare ...
.: Hosting UGM makin parah aja ...
... M o r e ...
Latest Comments
.: Harus bersedakah biar ...
.: sedekah memang segalanyaa ...
.: Keren sob, ditunggu kunbalnya <a ...
.: Mohon dijelaskan lebih jauh ...
.: Untuk membuat bisnis online ...
.: bagus sekali tulisannya.. meski ...
.: Sangat patut dicontoh......
.: Just Jambu merah...
.: karakter aku mirip siapa ...
.: yang belum make jilbab,cba ...
USER IP
3.227.249.234
 
wongkediri.com
 
 

:: ARTIKEL Lain2 >>  


Entrepreneur Quotient(EntreQ) 2



  • Kebiasaan 5: Use Leverage Concept to Build Your Business.
    Seorang entrepreneur yg cerdas harus mampu menggunakan tenaga dan waktu orang lain untuk mencapai impiannya. Sebagai contoh tahukah anda bahwa setiap beberapa jam, Franchise McDonalds membuka gerai baru di seluruh dunia. Bagaimana mereka dapat melakukan hal itu?

    contoh lain adalah konsep pemasaran dengan sistem jaringan (network Marketing). Bayangkan jika rata2 kita bekerja 8 jam per hari. Jika waktu produktif kita 40 tahun, dikurangi untuk liburan dll, maka seumur hidup kita memiliki +/- 80.000 jam kerja. Jika dalam jaringan kita memiliki 1000 anggota yg rata2 bekerja 1 jam sehari untuk bisnis Network Marketing kita, maka kita bisa menggantikan produktifitas seumur Hidup kita hanya dalam waktu 80 Hari!! inilah contoh kekuatan dari leverage(pengungkit).

  • Kebiasaan 6: Nurture-Equip-Develop your People.
    untuk dapat mampu menggunakan waktu dan tenaga orang lain mengelola dan mengembangkan bisnis kita, seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan dan passion untuk mengembangkan orang2 disekelilingnya. Seorang pemimpin yang baik bukan diukur dari banyak pengikut tetapi dari kualitas orang2 yg mengikutinya serta berapa banyak pemimpin2 baru di sekelilingnya.

  • Kebiasaan 7: Systemize Your Bussiness.
    Sebuah usaha baru dikatakan established ketika sudah dapat membangun sistem bisnis yang efektif dan efisien. Salah satu tugas utama Entrepreneur adalah menyiapkan dan menyempurnakan sistem2 tersebut sehingga organisasi tidak tergantung pada seorang semata tetapi sistem yang dijalankan SDM berkualitas.

  • Kebiasaan 8: Build Network & Alliances.
    Jaringan merupakan prasyarat penting bagi kita untuk memulai segala sesuatunya ketika kita tidak memiliki apapun. Sekecil apapun jaringan yg kita miliki sekarang, mulailah untuk merawat dan dan memeliharanya. Kita tidak pernah tahu kapan kita membutuhkan jaringan tersebut. Keberhasilan seorang entrepreneur sejati tergantung pada jaringan dan mitra bisnis kita. Oleh karena itu membangun jaringan dan mengembangkan aliansi dan kemitraan bisnis haruslah merupakan kebiasaan yg selalu kita kembangkan.

  • Kebiasaan 9: Be A smart Investor.
    Salahsatu kekuatan entrepneur yg cerdas dan sukses adalah kemampuannya dalam mengelola portofolio asetnya hingga senantiasa berkembang dan bertambah banyak. kemampuan tersebut terbentuk karena kebiasaan dan pengalaman yg panjang. Oleh karena itu kita harus memiliki kebiasaan untuk selalu belajar dan melakukan investasi bisnis yg tepat dalam mengelola portofolio aset kita. Menjadi entrepreneur sukses bukanlah sekedar memiliki usaha sendiri namun juga mampu mengelola portofolio aset dan mengembangkan bisnis secara vertikal dan horizontal.

  • Kebiasaan 10: The Power of Giving: give and be Grateful.
    Tuhan telah menciptakan alam semesta dengan segala kelimpahannya untuk kita syukuri dan nikmati.
    Inilah yg menjadi rahasia mengapa orang2 sukses seperti Andrew Carnegie, Bill Gates, jhon Rockefeller, Alfred Nobel dll adalah Philanthropist(dermawan) sejati. Mereka memahami benar makna memberi dan mengucap Syukur(Charity & Gratitude).

    Proses penciptaan relitas kehidupan kita diawali dengan keyakinan. Cara menunjukkan keyakinan atau iman tersebut adalah dengan mengucap syukur atas limpahan berkat yg diberikan Tuhan(Thankfulness in advance to be Grateful before the creation). Jadi mengucap Syukur merupakan kaharusan yg tidak bisa kita hindari jika kita ingin menciptakan atau memimpikan sesuatu.

    Seringkali kita berdoa dalam kerangka berpikir kekurangan(statement of lack), padahal justru sebaliknya kita harus berdoa dengan penuh rasa syukur atas segala berkat kelimpahanNya dalam kehidupan kita(Statement of Gratitude).

    Beramal adalah pengungkapan syukur(Gratitude) kita atas kelimpahan dari Tuhan, sehingga bawah sadar kita berpikir bahwa kita berkecukupan bahkan berkelimpahan(prosperity Consciousness). Pesan inilah yg ditangkap alam pikiran bawah sadar kita, menjadi sebuah afirmasi yg jika berulang-ulang dilakukan, maka bawah sadar kita akan mencari jalan untuk mewujudkan kehidupan berkelimpahan bagi kita.

    Semoga tulisan ini bermanfaat bagi semuanya untuk lebih cerdas dalam mengelola asset dan sumber daya yg dimiliki secara kreatif dan inovatif sehingga terhindar dari kesulitan finansial di masa depan.(end)

    sumber: bulletin Ayam Bakar wong solo( edisi 18 maret 2005)
    ...... edisi sebelumnya .....



    [Liq] | 2005-05-03 14:47:00 | dibaca: 2035 kali | ditanggapi: 1 kali



1 Comment
# 1.  Liq | 2005-05-03 14:56:00 

Pertama kali saya membaca artikel ini, saya langsung tertarik dengan konsep
The Power of Giving: give and be Grateful.

Baru kali ini ada metode Bisnis yg masih ingat akan Gratitude dan kedermawanan.

Smoga bermanfaat.



Quick comment
 Name
 Email (protected)
 Web site
 fcEec   [Red Code]
    


Website ini disusun dengan Editplus
2005-2007 deepforest™